Selamat Datang di Blog Saya :

Herdyan Kharisma Putra

Selasa, 03 Januari 2012

Pengantar Bisnis Informatika

Bisnis Informatika
Bisnis Informatika adalah suatu kegiatan yang dilakukan individu atau sekelompok orang (organisasi) yang memiliki nilai (value) dengan tujuan mendapatkan keuntungan (profit) yang dilakukan dengan bantuan teknologi informasi.
Bisnis informatika berkembang dengan pesat akhir – akhir ini seiring dengan berkembang pesatnya pula teknologi informasi. Karena Bisnis Informatika muncul karena adanya peluang yang terdapat di dalam suatu teknologi informasi. Jawaban salah satunya Internet. Tidak dapat di pungkiri sekarang internet sudah mengalami pergeseran kebutuhan di dalam masyarakat. Yang dahulu Internet merupakan suatu kebutuhan pelengkap atau masih merupakan kebutuhan yang “mewah” bagi sebagian masyarakat, sekarang menjadi suatu kebutuhan sekunder ataupun kebutuhan primer. Karena sekarang kita dapat semakin mudah dan murah untuk mendapatkan akses internet. Hal ini tidak lepas dari semakin berkembangnya teknologi informasi.


 Mungkin Anda bertanya - tanya apa hubungan nya Bisnis Informatika dengan Facebook seperti gambar diatas?
Kita tidak bisa mengelak akan fungsi atau kelebihan jejaring sosial yang satu ini, dengan jumlah pengguna terbanyak didunia facebook mulai dilirik sebagai alternatif pemasaran produk-produk dengan biaya termurah bahkan hampir bisa dikatakan gratis. Hal ini lah yang mulai dilirik oleh para pebisnis Informatika, melihat begitu besarnya peluang jejaring sosial ini berkembang kedepannya maka tidak sedikit yang mempromosikan bisnis ataupun produk mereka melalui jejaring sosial ini. Contoh sederhana nya saja, setiap tahun iklan ataupun sponsor yang mendukung jejaring ini semakin banyak ditambah lagi para pebisnis pemula yang mencoba peruntungannya berdagang dengan modal awal pas - pasan dan ternyata dari sekian banyak kasus pebisnis melalui facebook tidak sedikit yang merauk untung hingga jutaan rupiah setiap harinya, hal ini dikarenakan dalam dunia bisnis dikenal istilah "Relasi" yang berarti hubungan antara satu orang dengan orang lainnya yang kemudian menjadikan hal tersebut menjadi suatu ikatan berupa pertemanan yang secara tidak langsung akan membantu memajukan bisnis kita karena relasi inilah yang kemudian berfungsi sebagai penyebar informasi. Tertarikkah anda dalam Bisnis dengan metode seperti ini? semua itu toh wajar serta sah - sah saja selagi tidak merugikan orang lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar